Wednesday, July 1, 2009

Trezeguet untuk Benzema?


Turin - Olympique Lyon langsung buru-buru mencari pengganti Karim Benzema yang dilepas ke Real Madrid. Striker Juventus David Trezeguet menjadi bidikan utama mereka.

Benzema akan dilepas ke Madrid setelah tawaran senilai 41 juta euro (Rp 592 miliar) dari klub Spanyol itu diterima Lyon. Madrid dan Benzema kini tinggal merampungkan detail kontrak pribadi.

Mengingat vitalnya peran Benzema di Lyon selama ini, seorang pengganti setara pun harus segera disiapkan. Dilansir situs Football Italia, Trezeguet menjadi buruan utama jawara Prancis tujuh kali itu.

Meski sudah berusia 32 tahun, Trezeguet masih berada dalam kondisi prima. Pengalaman dan mental juara Trez di kompetisi lokal dan Eropa pun bisa membantu Les Gones yang baru kehilangan gelar Liga Prancis ke tangan Bordeaux.

Trezeguet belakangan memang tidak lagi jadi pilihan utama di Juve. Sempat dibekap cedera lutut dua kali, setelah pulih pun mantan striker Monaco itu sulit kembali ke level terbaiknya.

Sebaliknya, Lyon juga bisa menyelamatkan karir internasional Trezeguet yang tidak dilirik oleh pelatih timnas Prancis Raymond Domenech. Dan semua itu bisa Lyon dapat dengan harga 9 juta euro.

Juventus dapat memanfaatkan dana yang mereka dapatkan untuk mencoba mendatangkan penyerang Lazio Goran Pandev atau bomber muda Villarreal, Giuseppe Rossi.(dtc)


Bryan Tarore
Juventus Alessandro del Piero

No comments: