Wednesday, July 15, 2009

Juventus Sah Miliki Melo


Turin - Setelah melewati proses yang cukup melelahkan, Felipe Melo akhirnya resmi menjadi milik Juventus. "Si 'Nyonya Tua" memenangi persaingan dengan Arsenal untuk mendapatkan sang pemain.

Juve harus merogoh kocek sebesar 20,5 juta euro (sekitar Rp. 292 miliar) plus Marco Marchionni untuk mmindahkan Melo dari Fiorentina. Pemain internasional Brasil ini menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Sebelumnya dikabarkan Arsenal juga tertarik untuk menggaet pemain yang tampil bagus di ajang Piala Konfederasi 2009 itu. Namun akhirnya Juve berhasil melabuhkan Melo ke Turin.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang jangkar ini pun mengaku dirinya memiliki keyakinan tinggi terhadap Bianconeri. Ia pun siap membantu tim barunya itu untuk kembali berjaya, tak hanya di Seri A, tetapi juga di kancah Eropa.

"Saya sangat percaya terhadap tim ini. Tim ini telah kembali kuat dan dapat melawan tim manapun, sebagaimana kami menarrgetkan semua gelar di Italia dan Eropa," tukasnya di situs resmi klub.

Melo kemungkinan besar akan diberi jatah peran besar oleh pelatih Ciro Ferrara. Sebelumnya, sang allenatore telah mengungkapkan bahwa formasi Juve musim depan akan mengalami penyesuaian terkait, dengan kedatangan sejumlah pemain baru termasuk Melo.

Dikatakan Ferrara, Juve tidak lagi akan menggunakan formasi 4-4-2 versi sayap seperti yang diterapkan pada periode-periode sebelumnya. Musim depan “Si Zebra” akan menggunakan formasi diamond. (dtc)


Bryan Tarore

Juventus

Alessandro del Piero

No comments: