Tuesday, June 30, 2009

Buffon: Juventus Masih Tertinggal dari Inter


Turin - Musim kompetisi Seri A masih dua bulan lagi dibuka. Namun jauh-jauh hari, Gianluigi Buffon sudah mengingatkan rekan-rekannya untuk merapatkan jarak dengan Inter Milan yang dirasanya masih jauh.

Juventus gagal bersaing dengan Inter di musim yang baru berlalu. Meski sempat memberi perlawanan sengit hingga paruh pertama musim, belakangan Bianconeri mulai tercecer dan akhirnya terpaut 10 poin di klasemen akhir.

Kondisi tersebut dikhawatirkan Buffon bakal kembali terjadi musim depan. Karena itulah dia mengingatkan kalau perjuangan terbesar "Si Nyonya Tua" di musim 2009/2010 adalah merapatkan ketertinggalan atas Nerazzurri.

"Kami akan memulai dengan pemain terbaik demi bisa meraih yang terbaik, tapi kami tahu kalau musim panjang dengan beragam target telah menunggu kami," sahut Buffon pada situs resmi klubnya seperti diberitakan Yahoosport.

"Sayangnya, di akhir musim (lalu) kondisinya tak sesuai rencana. Tapi kami terus melanjutkan bermain dengan keseimbangan di liga dan kami harus menghindari adanya jarak dengan Inter," sambung kiper yang sempat santer diberitakan bakal hijrah ke Manchester City itu.

Klub tersukses di Italia itu sebenranya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Setelah membawa pulang Fabio Cannavaro dari Real Madrid, Juventus juga sukses membujuk Diego Ribas merumput di Stadion Olimpico Turin.(dtc)
Bryan Tarore Juventus Alessandro del Piero

No comments: